Senin, 20 Februari 2017

Why I am Single

Kata - kata single ??

pasti cewek agak sensitif dengan kata - kata itu , rata-rata sih nggak semuanya

jadi hari ini aku mau cerita alasan aku single alias jomblo, tapi sebelum itu aku mau cerita sedikit dulu pengalamanku ada seorang ibu - ibu yang bekerja di kampusku yang menurutku kurang bijaksana

Lit, harus nya kamu berubah. harus dandan, harus pakai rok , harus cari pacar , kamu harus berpacaran bla bla bla. ibu itu yang ngomong seperti itu. ok lah kalau soal berubah , dandan dan rok it's okay lah. tapi pacar ??. hello bu, emang kuliah harus punya pacar ya ??.

ya maklum sih rata-rata teman teman di kampus ku pada punya pacar dan ya siapa yang nggak kepingin coba. aku pun kepingin banget punya pacar. tapi sampai sekarang aku nggak punya . ada beberapa alasan kenapa sampai sekarang aku nggak nyari meski aku dulu pernah punya pacar baik di dunia nyata dan maya .

1. fobia , trauma, dendam sama laki-laki

=> selama ini masih ada di dalam kehidupanku, selama aku belum bisa menghilangi ya aku rasa percuma saja aku berpacaran sama laki-laki. karena kalau aku paksakan , walau andaikata aku emang suka sama itu cowok atau cuman pura2 demi status ya aku bakal membuat cowok itu selalu sedih. entah kenapa aku membuat pasangan ku sedih tanpa sadar tapi setelah melakukan itu menyesal dan terus melakukan seperti itu. ya dari pada aku menyakiti banyak cowok mending nggak cari pacar dulu deh

2. Fokus ke pendidikan dan karir

=> hidup itu pilihan, apa mau santai-santai, pacaran , terus jalan ke sana kesini , terlalu asyik hingga lupa belajar akibatnya pendidikan jadi kurang sukses. atau serius belajar, tidak pacaran tapi sukses . aku memilih untuk tidak pacaran , karena aku ingin menebus rasa bersalah ku kepada orang tua ku ( nanti ku ceritakan deh next post ).  aku nggak ingin lihat wajah orang tuaku sedih apalagi menangis .

3. Terlalu Banyak Drama

=>  pacaran itu pasti nggak mugkin ada dramanya. kalau berantem , nanti heboh dan jadi gosip. kalau terlalu menunjukkan kemesraan di publik nanti jadi banyak omongan dan orang lain menanggap kita rendah. rata rata kan orang lain cuman lihat di depannya, langsung ngejudge begini dan begitu. cukup drama korea dan sinetron aja yang banyak dramanya hahahhaha ( just kidding ). aku pernah lihat temanku berantem di sekolah dan ya itu sangat menakutkan. belum lagi adegan nangis nangis seperti ratu drama. habis waktu, habis energi , nggak bisa belajar , nila jelek , orang tua sedih , jadi banyak omongan dimana - mana

4. Laki - laki rata-rata banyak yang brengsek

=> selama aku pacaran entah di dunia maya atau nyata, rata2 cowok itu brengsek. mereka pacaran ya cuman mau manfaatin aja misal numpang dibeliin bayar makan lah , beliin baju lah , pinjam uang lah , dll. mantan aku yang dulu ada juga setipe kayak gitu. lalu ada cowok pacaran sama cewek cuman karena nafsu, setelah nafsu nya sudah dipuaskan baru ditinggal pergi dan nggak tanggung jawab. oh kalau buat aku big no banget dah. belum lagi cowok minta ML ke pacarnya, ajak ke hotel cuman mau lakukan hal seperti itu. cowok yang baik tidak akan  seperti itu .

5. Tidak mau salah arah

==>  banyak anak-anak zaman sekarang hidupnya menyimpang. seperti narkoba lah , sex bebas lah , geng gengan lah , ugal ugalan di jalan lah , mabok - mabokan lah, melawan orang tua lah , hidup terlalu bebas , lupa beribadah, merokok dan lain lain. pacar sering sekali menjadi salah satu pengaruh untuk ke arah seperti itu. nggak semua cowok sih, tapi rata - rata seperti itu. aku nggak mau hidu ku hancur gara-gara cowok .

6. Belum menemukan yang tepat

=> entah kenapa aku kalau sama cowok , aku susah untuk jatuh cinta. kata orang , aku ini  terlalu selektif dan selalu ideal untuk nyari pacar. ya iyalah kita harus selektif lah , kalau nggak gitu ya membuat diri kita yang rugi. kita ini cewek , kalau kita di nodain kita selamanya nggak bakal dihargai orang lain. kita sebagai cewek terlalu banyak tuntutan lah. dari pada terlanjur masuk ke situ , mending kita selektif. lagian , aku ingin cari pacar untuk serius. serius untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi karena aku bosan dan malas pacaran untuk main- main aja .

7. Pacaran dianggap sebagai status

=> aku nggak habis pikir deh lihat anak2 remaja perempuanyang berlomba - lomba untuk cari pacar demi status, takut diledek orang lain atau teman , cuman pamer bla2. aku nggak mau seperti itu, tindakan seperti itu cuman untuk anak kecil saja. misal kalau kita punya pacar sekarang terus buat apa ?? , kalau dah punya terus apa puas atau nggak . aku rasa nggak deh .

ya itulah alasan ku dan sedikit pendapatku kenapa aku tidak mau cari pacar lagi. aku ingin fokus ke pendidikan ku dan aku ingin meningkatkan kualitas diriku . menjadi perempuan yang lebih baik dan lebih berkualitas. hidup ini hanya sekali, aku nggak mau menyesal kalau aku udah tua nanti. dan aku ingin menunggu orang yang tepat. yang bisa menghargai, menghormati , menyayangi, bersedia terima apa adanya dalam kala sedih maupun senang. lagian kalau kita tidak meningkatkan kualitas kita dan skill kita, di dunia pekerjaan kita tidak akan dihargai. dunia pekerjaan bakal ada teman dibalik selimut ( baca musuh ) dan bakal ada saling tusuk menusuk.

so aku bangga jadi single

sekian cerita ku , maaf kalau ada kata2 ku di postingan ini membuat tersinggung. ini murni dari pendapatku dan pengalamanku  aja.

sekian dari terimah kasih




Minggu, 19 Februari 2017

Alasan aku menyukai anime

Hai , setelah tadi bergalau ria. sekarang mari kita ngobrol2 soal hobi #horeee #plak

salah satu hobiku adalah nonton anime. awalnya aku kenal anime gara2 di putar di statsiun tv. mulai dari yugioh, captain tsubasa, digimon 1 , digimon 2 , cardcaptor sakura, eyeshield 21 , eureka 7 , kamichama karin, micky momo, pokemon , bleach , dan anime yang lainnya.  rasanya beda gitu , dibandingkan kartun, anime lebih berwarna, karakter nya lucu lucu, jalan ceritanya bervariasi , dan ya kayak jatuh cinta gitu.

dulu taunya nonton di tv , terus di tv anime nggak ditayangin lagi akhirnya beli kaset. karena beli kaset banyak yang rusak dan isinya nggak sesuai dengan cover akhirnya sudah nggak nonton anime lagi.

pas sudah ada internet , aku mulai kenal manga ( online ), nonton streaming, istilah2 di anime , dan belajar cara download file. akhirnya makin banyak anime yang aku tau dan lumayan website yang bahas anime dan manga . akhirnya aku jadi anime lovers sampai sekarang. anime itu banyak, bermacam2. berdasarkan genre dan untuk umur berapa. dulu sekitar tahun 2007-2012 anime masih bagus. keren2 dan jalan ceritanya sugoi , nggak pernah kepikiran gitu . maksudnya jalan ceritanya unik. sayang makin kesini , semakin bertambah tahun anime anime nggak terlalu bagus.

bumbu ecchi bertebaran , kalau cowok mah senang2 aja , lah aku dan para kaum cewek yang lain ? pasti jijik dan geli sendiri. belum lagi anime anime sekarang ada yuri sama yaoi nya. oh god , serius aku masih normal T^T . masa waktu aku masih main fb, ada teman ku bilang kau fujoshi ya. fujoshi sendiri itu artinya cewek yang suka boy love. aku bilang ya ngak lah -w-. terus dia tanya , serius loh lit kau nggak suka kayak gituan. aku bilang iya. ckckkckck

cewek yang suka anime itu bukan berarti fujoshi atau sejenisnya. aku masih normal. hahhahaha geli juga kalau ingat2 hal itu. wel, walau begitu aku tetap mencintai anime. aku nggak akan bisa lepasin hobi ini sampai aku tua nanti. seperti cewek cewek yang doyan drama korea dan sinetron atau ibu2 suka nonton sinetron india. begitulah aku , walau sering dianggap sebelah mata, dianggap aneh , ditatap alien, dijudge ini lah itu lah. well yang penting kita tau batas nya, bisa mengatur waktu kapan belajar, kapan untuk hobi , kapan tidur , kapan jalan-jalan sama teman2 .

walau aku anime lovers bukan berarti aku mendekam di dalam kamar terus, kecuali lagi nggak mood keluar. anak-anak yang suka anime lovers juga sama kok, malahan mereka suka bergaul , bersosialisasi disana. itu semua tergantung kepribadian orangnya bukan gara2 hobinya.  dan kita juga harus pintar2 memilih anime untuk di tonton. kalau animenya udah menjurus ke mesum sebaiknya nggak di tonton. 

hobi apa pun pasti ada manfaat dan kerugian nya tergantung kita yang mengatur dan memilah2 aja . well kapan2 aku ceritain pengalaman ku tentang hobiku di dunia nyata. bagaimana tanggapan mereka dan lain2 .

sekian dan terimah kasih ^^


Pengalaman soal mantan


hai hai mumpung lagi mood , aku mau cerita nih.

kebetulan aku lagi galau , mumpung lagi galau2nya jadi bisa ceritakan secara detail deh. dan ya semoga bisa jadi pembelajaran untuk kita semua

aku dari dulu memang normal , kayak perempuan pada umumnya . hingga pada akhirnya aku mulai suka sama laki-laki dan ya semua cowok yang aku sukai pada menolak. kalau ditolak sih nggak papa . tapi mereka bully aku , seolah2 aku melakukan kesalahan dan harus dihukum. disitu lah aku dendam sama mereka , benci sama cowok. menganggap semua cowok itu sama aja, sama2 jahat, sama2 suka menyakiti perempuan. ditambah berita2 perempuan dihamilin , diperkosa , disiksa, dibully, direndahkan , dilecehkan, bahkan dibunuh dengan keji karena masalah sepele. disitu trauma ku dan dendam ku dengan cowok mulai meningkat . dendam itu makin lama makin meningkat.

hingga pada suatu hari , saat aku bisa mengakses  internet dan aku berpikir tidak baik aku dendam dan trauma sama laki2. karena tidak semua laki2 seburuk itu . jadi aku berusaha untuk hilangin trauma dengan berpacaran dengan internet. kenapa aku memilih itu, karena aman dan aku tak perlu merasa ketakutan. kalau mulai macam-macam ya aku blokir. aku cuman main2, nggak serius. meski aku tau orang tuaku melarang tapi aku bandel ya udah aku lakukan. aku mulai berpacaran lewat facebook dan udah berkali2 aku pacaran dengan laki2 yang kebetulan sama - sama menyukai anime. kalau mulai aneh2 dan kurang hajar ya udah tinggal diputusin dan blokir.

ya aku berkali2 pacaran dan dari situ aku mengerti namanya pacaran itu bagaimana , cowok kalau sama pacarnya kayak gimana , melihat sebagian brengseknya cowok , tau kalau cowok mesum ( baca minta pakaian seksi, minta ML, baju porno ) , manfaatin kekayaan cewek doank. aku tau cinta itu apa meski saat itu keadaan ku makin memburuk. rasa benciku makin memuncak. ditambah aku mengalami bully , rasa dendamku makin memuncak. walau begitu, aku simpan sendiri dalam hatiku, aku diam aja. aku nggak mau ada ribut, cukup diriku aja yang tau.

aku tau menyimpan sendiri itu berbahaya bagi kesehatan mental , tapi mau gimana. aku nggak punya sahabat karena tidak ada yang namanya sahabat sejati. yang ada adalah teman dikala senang saja. kalau pun ada sahabat , toh sahabat itu entah kapan suatu saat bisa berubah menjadi musuh . atau mungkin sahabat tapi di belakang musuh. mana kita tau, nggak ada yang tau apa isi hati orang lain. kalau orang tua ku ? kenapa nggak cerita ?. aku nggak mau orang tua ku shock hehehe.

tenang guys tenang , aku pacaran diam-diam tapi tetap tau diri kok. nggak aneh2 seperti anak-anak sekarang, yang hidupnya hancur karena pergaulan bebas, narkoba, minum minuman keras, sex bebas , ngomong yang tidak pantas, merokok dll yang membuat ku sampai sekarang geleng-geleng kepala. nggak habis pikir kenapa separah itu gaya pacaran anak sekarang. bahkan anak sd udah pacaran , hadeh capek deh.

ok back to topic,  ya aku coba terus bahkan aku kerjai orang2 itu. sampai akhirnya aku kena karma sendiri. aku jatuh cinta beneran sama cowok itu. dia dari facebok juga, suka anime juga , seagama juga. dia galau , karena aku kasihan dan ya udah aku temanin tanpa maksud apa-apa. berbulan2 dia galau mulu. ku berusaha sadarin dia dan kembali untuk lanjutin hidup lagi. ya dia emang kagak keras kepala  , tapi hatinya baik. entah kapan aku jatuh cinta ( yang serius, sebagai seorang perempuan ) ke dia. walau saat itu aku punya pacara ( yang main2 ). dan sampai sampai mantannya yang entah ke berapa sebut ada A. A sampai chat aku untuk jagain dia. dan aku bilang dia tanpa apa maksudnya. hingga dia dan mantannya sebut aja E ketemu di fb dan mereka cekcok berantem . dan ya akhirnya dia paham kata2 aku . dia mengerti . dia polos jadi kepala batu.

pada saat itu , aku cuman mau mendukungnya saja. aku ingin jagain dia jangan sampai dia sakiti lagi. aku tidak ada niatan untuk pacaran sama dia atau hal apa pun. aku hanya ingin lihat tersenyum . itu cukup buat aku. tapi dia nembak aku pas pergantian tahun . ya udah aku terima dan aku putusin pcr yang main2 itu.

selama aku pacaran sama dia, aku mengerti apa itu cinta yang sesungguhnya, rasanya deg2an, rasanya muka memerah, rasa senang sekali. tersenyum kayak orang gila. senang lihat dia ol. sampai akhirnya kepercayaan ku ke dia hilang dan membuat kepribadian ku berubah . dia masih mikirin mantannya yang E dan dia masih berhubungan dengan dia. hati perempuan mana yang nggak sakit dengan kenyataan itu.

kalau dia masih suka sama E ya udah mending kita putus. aku senang kalau dia jujur, ngomong terus terang. pasti aku nggak marah dan justru bisa mengerti dan mengikhlaskan. tapi dia nggak jujur dan sering bohong. dia mulai dekat2 cewek, suka mesra2an dan suka mesum sama yang lain. aku yakin , cewek mana yang nggak marah lihat pacarnya kayak gitu. aku marah , aku jengkel , aku marahin dia hingga kami sering berantem . berantem , kelahi , nangis , gitu aja terus sampai kiamat. putus nyambung putus nyambung hingga lama banget.

ada suatu kejadian dia tinggalin aku, dan aku masih kesal sama dia . aku gangguin terus sampai dia keluarin kata2 kasar dan aku juga sama , keluarin kata2 kasar. dan akhirnya aku capek dan udah puas ya udah aku jalanin kehidupan normalku . walau hatiku masih sakit, walau aku diam2 masih merindukan dia , kangen dia , dan fakta bahwa aku mencintai dia sekaligus membenci dia.

tapi ada 2 kejadian yang membuat aku makin benci dia :

1. waktu itu aku udah nggak terlalu mikirin dia , tapi dia datang. sms aku. maki2 aku , nyalahin aku , aku lihat sms nya badanku kegemetaran. tiba2 semua jadi flashback dan aku keingat semua. aku nggak tau kenapa . aku tanya kenapa dan apa yang kamu mau. dia bilang nggak ada terus minta maaf. ngak mungkin dia tiba2 sms tanpa penyebab. dan ternyata dia punya pcr baru. kalau dia mau punya pcr kenapa harus ganggu aku. kenapa ? harus aku yang jadi sasaran. ya udah untung aku masih ada fb ku yang bisa kehubung fbnya dia dan aku masih bisa berhubungan dengan dia. dan ternyata benar. badanku begetar, aku menangis . aku dengan berat hati dan tegar bilang ke pacar barunya dia. tolong jagain dia ya. aku sama sekali tak ada niatan untuk hancurin hubungan dia atau apa. aku ingin lihat dia bahagia dan aku bisa kembali ke normal

2. dan kedua ini kejadian pas akhir tahun. tiba2 dia sms aku  ucapin selamat natal. tapi karena aku ketakutan duluan aku bilang aku udah punya pcr, aku udah bahagia dl. dan entah kenapa dia maksa untuk balikkan. dan karena aku masih sayang sama dia ya udah aku balikan sama dia

sejak saat itu , sifatnya dia berubah. dia lebih kasar, dia lbih mesum , dan dia lebih suka berbohong. dan ya terjadilah drama putus nyambung putus. ya udah karena aku udah lelah. dan perbedaan kita sangat jauh . ya udah aku udah janji untuk tidak balikkan lagi sama dia. walau sampai sekarang aku masih sayang dan cinta sama dia.

jujur aja ini juga kesalahan ku juga. aku terlalu posesif, aku terlalu curigaan dll. ya maklumlah lewat onlihe, ldr . tapi mau gimana lagi. aku belum siap terima perubahan yang begitu ekstrim . gitu . jujur aja aku nulis ini sambil menangis, tapi tak apa-apa. semua butuh proses untuk menerima keadaan.

dan ya pelajaran yang kita ambil dari kisah ku :

1. jangan terlalu benci sama seseorang , apalagi balas dendam . nanti kena karma malah galau hahhaa
2. jangan terlalu cinta sama laki2 , apalagi cuman lewat online. belum tentu orang itu asli cowok. maksud ku fotonya A tapi ketemu di nyata malah beda
3.kalau kalian sudah mulai nggak nyaman , ya sudah jangan dilanjutin. makusdku apabila mantan minta balikan meski sudah tau sifatnya tidak baik. jangan dilanjutkan
4. pacaran yang sewajarnya aja , jangan menyimpang. kayak sex , bergaulan bebas, dll
5.  percayalah sama pasangan mu, jangan terlalu posesif dan pencumburu banget

sekian cerita ku, semoga kita bisa belajar untuk lebih berhati2 lagi.

dan aku lagi berusaha untuk move on dan suau saat nanti aku akan membuka hati untuk nerima laki2 lagi.

sekian dan terimah kasih ^^








Yes , I am Fans JKT48

Halooo

selamat malam , hari ini aku mau cerita tentang JKT48

dari mana aku kenal JKT48??
aku kenal JKT48 itu gara- gara adikku. dia nonton youtube dan buset deh suaranya keras banget. aku sampai keganggu sama suaranya. ya udah aku datangi, ku tanyain lah " Oi, itu lagu apaan". adikku bilang ini JKT48. dan aku lihat di videonya, ya banyak segrombolan gadis2 cantik . saat itu aku mikirnya Girlband ( maafkan daku >< )

aku mulai tertarik sama JKT48 dan ingin cari tau di google gara-fara iklan minuman pocari sweat yang lagunya ponytail apa manatsu ( sorry, bad memory ). ku google deh apa itu JKT48, siapa anggotanya, jumlahnya berapa, lagu nya apa , dan lain2. dan wow , aku benar-benar kaget kalau JKT48 itu idol group jepang dan kebetulan aku suka banget sama berbau jepang. terus aku mengenal kata2 oshi, Handshake, theater, senbatsu dll. dan ya aku cek atau lebih tepatnya kepoin twitternya semua anggota JKT48 ( yang saat itu baru aa generasi 1 ). dan ya oshi pertama ku adalah cigul aka cindy gulla. well alasan aku oshiin dia sampai dia graduate adalah karena dia unik , punya ciri khas sendiri ya udah ku oshiin aja.

selain itu aku kenal Nabilah JKT48, oshi sejuta umat . Melody, sang center abadi . Ve, sang badai dan yang lain-lain. sampai akhirnya oshiku graduate ( Huhuhu sedih T_T ). dan entah kenapa lihat nabilah , punya aura dan ciri khas yang berbeda juga. ya udah ku oshiin dia. eh seingat aku , aku oshiin nabilah waktu generasi 2 JKT48 sudah ada deh. waktu diperkenalkan generasi 2 sampai dibikinkan twitternya, entah kenapa generasi kedua aku nggak begitu tertarik . maksudku mereka cantik da punya kepribadian yang unik. tapi entah kenapa , untuk oshiin kayaknya belum ada gitu.

sampai waktu vanka sama rachel dimasukkan ke tim J. entah kenapa vanka itu unik meski aku pernah lihat dia kayak mengeluh gitu. kok gini kok gitu. semua orang deh pasti merasakan seperti itu, ketika teman teman lain sukses kok aku belum. tapi ya aku senang , akhirnya dia masuk ke tim J. ke tim yang dimana semua member kepingin masuk dan disitu member keren - keren. dan ya aku oshiin dia karena dia semangat dan mau belajar. dan ya aku nggak pernah menyesal oshiin dia, karena dia membuat ku untuk selalu semangat untuk meraih apa yang kuiinginkan, apa yang aku mau. dan tadaa , usaha pasti tidak akan pernah mengkhianati. akhirya sampai tahun ini dia masuk senbatsu terus dan ya dia mulai terkenal. aku harap jangan graduate dulu.

dan akhirnya JKT48 punya generasi ke tiga dan entah kenapa aku jatuh cinta sama andela, aura idol nya keluar kayak lihat atsuko maeda . aku oshiin dia karena dia punya aura idol gitu. tapi sayang dia udah graduate karena sakit katanya. meski begitu aku tetap mendukungnya sebagai oshi.dan sejak andela graduate. aku masih belum oshiin dari gen 3.

lalu gen 4 diperkenalkan dan jumlahnya sedikit banget. dan ya entah kenapa yang daftar jumlahnya dikit banget . pas ujian kali ya jadi yang daftar sedikit. tapi sangat-sangat kusayangi, kenapa gen 4 kayak dianak tirikan gitu dengan gen gen yang lain. tapi ya sudahlah semoga kedepannya nggak dan mereka dikasih kesempatan ( untuk semua anggota ) untuk bersinar dan menunjukkan ke semua orang kalau mereka bisa . oh ya oshiku di gen 4 itu celine loh. kenapa aku oshiin dia??. karena dia itu pendiam , imut , dan ya aku suka orang2 tipe pendiam tapi suka tersenyum.

nah ini gen 5, gen paling instan ( emangnya mie instant ? ) aku tuh kaget kalau pucchi masuk JKT48 ( horeee aku senang >< ). kenaa ? karena pucchi itu cosplayer dan aku hampir dekat karena sama2 1 grup di facebook. dan OMG dia terkenal banget di anak2 anime lovers di facebook indonesia. aku mau add tapi temannya udah full ( sedih ... ) dan ya dia seingat ku punya pcr deh :p . dan dia temannya rucita arghhh #mimisan. terus aku jadi salah satu saksi kalau dia pernah daftar di gen 3 tapi nggak keterima. tapi aku masih kaget kalau usianya dibawah aku jauh #peace . dan jadi intinya aku penggemar rahasianya dia dan ya aku tetap mendukung pucchi.

dan sebenarnya ada 1 oshi lagi di gen 5 yaitu ru chan , seriu lih dia kawaii banget. imut gitu maksudnya. dan dia sama kayak aku , sama2 batak toba dan sama2 suka anime , dan aku kaget dia juga oshiin paruru. yeey !!!. dan ru chan dan pucchi bersahabat seperti acchan dan takamina / mayuyu dan yukirin/ paruru dan yui .

dan aku ngefans jkt48 sudah 5 tahun jalan mau 6 tahun. mulai dari JKT48 masih baru2nya, baru dikenalin di tv, muncul di iklan, muncul di acara2 musik, dianggap JKT48 girlband , mulai dikenal , mulai banyak fansnya, pucak kejayaanya , lihat pemilihan senbatsu pertama sampai sekarang , hingga banyak graduate massal. sedih entah kenapa sekarang , kok banyak yang keluar.

ya entah masalah internal, masalah bosan lah , ketahuan pacaran lah , melanggar rules , banyak yang graduate :'(. aku ingat waktu di Jakarta, lagi liburan terus aku bela2in nyari  cd JKT48 untuk vote member2 di pemilihan senbatsu. sampai sampai aku harus ngechas hpku untuk vote ( serius , hp ku bolak balik mati ). waktu itu cd nya flying get deh .

ya itu pertama dn satu2nya aku merasakan sebagai fans langsungJKT48 untuk mendukung oshiinya. dan ya aku fans far ( halah ). jadi nyari kaset kaset nya susah banget. waktu itu belum kenal beli online macam bukalapak, tokopedia, dll . aku harap JKT48 makin maju, punya single ori , seifukunya nggak itu2 aja , dan ya semoga makin makin deh .

dan masih ada sih yang aku harapkan. semoga aku bisa beli CD dan DVD nya , bisa beli merchandise resminya suatu saat, bisa nonton theater langsung , bisa hand shake dengan oshiku , dan aku akan terus tetap dukung JKT48 .

yossh segitu aja cerita ku , sampai ketemu lagi

Jumat, 17 Februari 2017

My Paranormal Experience

Selamat subuh , ini postingan ku yang pertama

hari ini aku mau cerita tentang pengalamanku bersama hantu, ada 4 pengalaman sih hehehe dan okay kita bahas satu satu

1. Ada Kuntilanak di kamar adik aku

=> dulu waktu masih di rumah lama aku dulu , dari kelas 5 sd sampai smp kelas 3 smp ( kayaknya ) keluarga aku dan aku tinggal disitu. rumah ku itu belakangnya ada sungai dan sawah. awalnya kita tempati itu baik baik aja , fine fine aja . beberapa tahun kemudian hawa hawa nya jadi panas , terus sesak gitu ada asap asap nya , terus orang yang di dalam  rumah itu gampang marah . selain itu adikku setiap malam nggak tidur , paling cepat tidur jam 4 subuh. dan ternyata ada kuntilanak di kamar adikku. kenapa bisa tau ?? , karena budhe ku dari belanda bisa lihat dan bisa berkomunikasi sama itu kuntilanak. ya ngobrol - ngobrol lah itu kunti dan ternyata itu kunti itu  dulu diperkosa dan dibunuh di situ. dan ternyata rumah lama aku itu bekas sawah. eh buset deh :v. dan kebetulan sederet rumah gw itu katanya angker alias banyak penunggunya. ya udah deh  akhirnya demi kebaikan masing - masing, kita pindah ke rumah baru dan ya sampai sekarang tidak terjadi apa - apa. dan ternyata adikku bisa lihat dan ya dia nggak bilang.

2. Di rumah baru gelas tiba-tiba terbang lalu jatuh

==> errr aku lupa SMA kelas berapa. ini kejadiannya subuh. ini sebenarnya pengalama mamaku sih. jadi mamaku kan ambil minum di dapur , tiba - tiba gelas plastik itu terbang beberapa cm dari tempat gelas itu lalu jatuh. disaat itu lah mama ku ketakutan dan langsung bangunin aku. kan aneh donk , nggak ada angin tiba2 itu gelas terbang :3. sejak kejadian itu nggak ada kejadian itu lagi sih

3. Arwah Nenek Aku gentayangan 40 hari

==>  waktu kelas 3 sma mau lulus , nenek aku meninggal karena keracunan obat ( sama sih perempuan setan itu -_- ). pagi masuk ke ICU lalu sore jam 4 meninggal . ya udah kan kita persiapan semuanya. dan ini mulai kerasa pas hari ke 3 pas kita pulang dari doa hari ke 3 nenek aku , pas mau masuk ke dalam rumah tiba-tiba bau melati , baunya kerasa banget gitu , strong gitu . padahal kita tanam itu melati tapi di luar dan pas kita di cek bunga melatinya nggak ada. kebetulan di agama aku , selama 40 hari manusia yang mati masih ada di dunia selama 40 hari. Jadi selama 40 hari aku dan keluarga ku selalu merasa ada yang temani meski nggak tiap hari. lumayan sering lah gitu. misal tiba - tiba ac mobil bisa dingin sekali , misal dingin sejuk kayak dinginnya beda dengan yang lain . terus budhe ku pernah cerita, pas dia tidur kayak ada yang meluk dari samping gitu.

4. Lihat baju putih2 numpang lewat

=> well , jujur aja aku nggak bisa lihat. bisa merasakan tapi nggak terlalu merasakan. cuman saat-saat tertentu saja. tapi 1/2 minggu yang lalu aku lihat ada baju putih2 lewat. jadi kejadiannya aku mainan laptop di kamar, di atas kasur. nah kebetulan pintu kamar nggak tertutup banget cuman kebuka sedikit gitu. kayak orang bisa ngintip . nah tiba2 aku lihat ada baju putih gitu. beberapa detik, wus hilang. dan itu apaan ?. terus aku kayak merasakan ada yang mengawasi gitu.

Jadi intinya, aku bukan indigo . aku manusia biasa yang bisa dibilang tingkat kepekaan rendah. dari kecil sampai detik ini nggak bisa lihat hantu secara langsung. baik seliwar seliwer atau lihat secara nyata. cumam sekali lihat baju putih terus hilang.


sekian cerita ku dan maaf kalau aku nulis di blog, bukan di bikin vlog. karena aku belum berani jadi vlogger , kedua aku nggak bisa edit video , ketiga aku nggak punya uang buat beli kamera dan video di hp aku yang kualitasnya nggak terlalu bagus. so ya udah kutulis disini aja.

Happy Nice Day

^^