Senin, 20 Februari 2017

Why I am Single

Kata - kata single ??

pasti cewek agak sensitif dengan kata - kata itu , rata-rata sih nggak semuanya

jadi hari ini aku mau cerita alasan aku single alias jomblo, tapi sebelum itu aku mau cerita sedikit dulu pengalamanku ada seorang ibu - ibu yang bekerja di kampusku yang menurutku kurang bijaksana

Lit, harus nya kamu berubah. harus dandan, harus pakai rok , harus cari pacar , kamu harus berpacaran bla bla bla. ibu itu yang ngomong seperti itu. ok lah kalau soal berubah , dandan dan rok it's okay lah. tapi pacar ??. hello bu, emang kuliah harus punya pacar ya ??.

ya maklum sih rata-rata teman teman di kampus ku pada punya pacar dan ya siapa yang nggak kepingin coba. aku pun kepingin banget punya pacar. tapi sampai sekarang aku nggak punya . ada beberapa alasan kenapa sampai sekarang aku nggak nyari meski aku dulu pernah punya pacar baik di dunia nyata dan maya .

1. fobia , trauma, dendam sama laki-laki

=> selama ini masih ada di dalam kehidupanku, selama aku belum bisa menghilangi ya aku rasa percuma saja aku berpacaran sama laki-laki. karena kalau aku paksakan , walau andaikata aku emang suka sama itu cowok atau cuman pura2 demi status ya aku bakal membuat cowok itu selalu sedih. entah kenapa aku membuat pasangan ku sedih tanpa sadar tapi setelah melakukan itu menyesal dan terus melakukan seperti itu. ya dari pada aku menyakiti banyak cowok mending nggak cari pacar dulu deh

2. Fokus ke pendidikan dan karir

=> hidup itu pilihan, apa mau santai-santai, pacaran , terus jalan ke sana kesini , terlalu asyik hingga lupa belajar akibatnya pendidikan jadi kurang sukses. atau serius belajar, tidak pacaran tapi sukses . aku memilih untuk tidak pacaran , karena aku ingin menebus rasa bersalah ku kepada orang tua ku ( nanti ku ceritakan deh next post ).  aku nggak ingin lihat wajah orang tuaku sedih apalagi menangis .

3. Terlalu Banyak Drama

=>  pacaran itu pasti nggak mugkin ada dramanya. kalau berantem , nanti heboh dan jadi gosip. kalau terlalu menunjukkan kemesraan di publik nanti jadi banyak omongan dan orang lain menanggap kita rendah. rata rata kan orang lain cuman lihat di depannya, langsung ngejudge begini dan begitu. cukup drama korea dan sinetron aja yang banyak dramanya hahahhaha ( just kidding ). aku pernah lihat temanku berantem di sekolah dan ya itu sangat menakutkan. belum lagi adegan nangis nangis seperti ratu drama. habis waktu, habis energi , nggak bisa belajar , nila jelek , orang tua sedih , jadi banyak omongan dimana - mana

4. Laki - laki rata-rata banyak yang brengsek

=> selama aku pacaran entah di dunia maya atau nyata, rata2 cowok itu brengsek. mereka pacaran ya cuman mau manfaatin aja misal numpang dibeliin bayar makan lah , beliin baju lah , pinjam uang lah , dll. mantan aku yang dulu ada juga setipe kayak gitu. lalu ada cowok pacaran sama cewek cuman karena nafsu, setelah nafsu nya sudah dipuaskan baru ditinggal pergi dan nggak tanggung jawab. oh kalau buat aku big no banget dah. belum lagi cowok minta ML ke pacarnya, ajak ke hotel cuman mau lakukan hal seperti itu. cowok yang baik tidak akan  seperti itu .

5. Tidak mau salah arah

==>  banyak anak-anak zaman sekarang hidupnya menyimpang. seperti narkoba lah , sex bebas lah , geng gengan lah , ugal ugalan di jalan lah , mabok - mabokan lah, melawan orang tua lah , hidup terlalu bebas , lupa beribadah, merokok dan lain lain. pacar sering sekali menjadi salah satu pengaruh untuk ke arah seperti itu. nggak semua cowok sih, tapi rata - rata seperti itu. aku nggak mau hidu ku hancur gara-gara cowok .

6. Belum menemukan yang tepat

=> entah kenapa aku kalau sama cowok , aku susah untuk jatuh cinta. kata orang , aku ini  terlalu selektif dan selalu ideal untuk nyari pacar. ya iyalah kita harus selektif lah , kalau nggak gitu ya membuat diri kita yang rugi. kita ini cewek , kalau kita di nodain kita selamanya nggak bakal dihargai orang lain. kita sebagai cewek terlalu banyak tuntutan lah. dari pada terlanjur masuk ke situ , mending kita selektif. lagian , aku ingin cari pacar untuk serius. serius untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi karena aku bosan dan malas pacaran untuk main- main aja .

7. Pacaran dianggap sebagai status

=> aku nggak habis pikir deh lihat anak2 remaja perempuanyang berlomba - lomba untuk cari pacar demi status, takut diledek orang lain atau teman , cuman pamer bla2. aku nggak mau seperti itu, tindakan seperti itu cuman untuk anak kecil saja. misal kalau kita punya pacar sekarang terus buat apa ?? , kalau dah punya terus apa puas atau nggak . aku rasa nggak deh .

ya itulah alasan ku dan sedikit pendapatku kenapa aku tidak mau cari pacar lagi. aku ingin fokus ke pendidikan ku dan aku ingin meningkatkan kualitas diriku . menjadi perempuan yang lebih baik dan lebih berkualitas. hidup ini hanya sekali, aku nggak mau menyesal kalau aku udah tua nanti. dan aku ingin menunggu orang yang tepat. yang bisa menghargai, menghormati , menyayangi, bersedia terima apa adanya dalam kala sedih maupun senang. lagian kalau kita tidak meningkatkan kualitas kita dan skill kita, di dunia pekerjaan kita tidak akan dihargai. dunia pekerjaan bakal ada teman dibalik selimut ( baca musuh ) dan bakal ada saling tusuk menusuk.

so aku bangga jadi single

sekian cerita ku , maaf kalau ada kata2 ku di postingan ini membuat tersinggung. ini murni dari pendapatku dan pengalamanku  aja.

sekian dari terimah kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar